Memperjuangkan adanya/lahirnya Peraturan Daerah :

1. Yang mengatur masjid/tempat ibadah sebagai salah satu pusat kegiatan masyarakat agar lebih makmur.

2. Yang mewajibkan bagi seluruh penduduk, untuk memisahkan sampah organik dengan yang anorganik, dimana yang organik untuk dibuat pupuk organik, anorganik untuk di daur ulang, dimana hasil produksi pupuk organik penduduk dipakai sendiri untuk tanaman pangan/obat organik sedangkan sisanya dibeli oleh Pemerintah DKI untuk dijual kepada daerah pertanian lain yang memerlukannya.

3. Yang mewajibkan bagi seluruh penduduk yang mempunyai mobil/kendaraan roda empat/lebih untuk berpartisipasi dan mempunyai saham dalam perusahaan terbuka yang berinvestasi secara professional dan menguntungkan dalam pengadaan dan pengelolaan infrastruktur transportasi bawah tanah sebagai sarana transportasi rakyat dan mengurangi kemacetan.

4. Yang mewajibkan bagi Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk memberikan pendidikan gratis sampai dengan SLTA bagi keluarga pra sejahtera, anak jalanan yang merupakan anak dari penduduk DKI Jakarta, pemberian gaji dan/atau penentuan tarif honor standard bagi guru agama dan umum yang layak, pendalaman ilmu pengolahan potensi lokal dan gencarkan kewirausahaan dengan penjualan menggunakan blog site/internet.

5. Yang mewajibkan Pemerintah DKI untuk membentuk lembaga yang menjadikan dan menjamin kemampuan manusia sebagai jaminan kredit untuk pemerataan usaha dengan kontrol rekening/penjualan nasabah pengguna kedit.

6. Yang mewajibkan bagi pemerintah /penduduk untuk menggunakan lahan lahan kosong/pohon pelindung kurang berguna untuk diganti dengan pohon nyamplung sebagai sumber bahan baku bio solar, anti abrasi dan bemanfaat kayunya.

7. Yang mewajibkan bagi pemerintah /penduduk untuk menggunakan produk produk dalam negeri selama mencukupi kebutuhan, untuk memperluas lapangan kerja dan mengurangi pengeluaran import yang mahal.

serta

Anggota DPRD PMB anti korupsi dan gaji dipotong untuk dikembalikan kepada rakyat, diantaranya untuk santuni yatim/piatu.

Salam,
Hj.Lenda Ariyati BSc.